AMD telah mencurahkan reputasinya sebagai perusahaan yang membuat chip kuat, tapi  yang haus daya. Oleh karena itu AMD telah meluncurkan prosesor AMD C-50 dual core yang membutuhkan daya 9 Watt yang bisa berhadapan head-to-head dengan chip terbaru Intel Atom untuk netbook dalam hal kinerja dan konsumsi daya, di mana AMD juga pernah meluncurkan prosesor generasi sebelumnya yaitu AMD E-350 yang masih menggunakan daya 18W yang sebenarnya sudah lebih hemat daya 50% dari kebanyakan prosesor notebook yang ada.


Tapi AMD tidak hanya terfokus pada prosesor notebook. AMD ini juga telah meluncurkan chip G-Series baru dari  untuk embedded system awal tahun ini, dengan konsumsi daya yang sama rendah dari 9w sampai 18W. Sekarang AMD telah menambahkan dua chip baru ke jajaran G-Series, dengan konsumsi daya lebih rendah sementara masih menawarkan kemampuan grafis yang mendukung DirectX 11.

AMD T40R , merupakan chip single core 1 GHz 64-bit yang hanya membutuhkan daya 5,5 Watt . AMD juga menawarkan versi dual core yang disebut T40E yang memiliki TDP 6,4 Watts. Kedua model menyertakan AMD Radeon HD 6250 . Chip ini dirancang untuk digunakan dalam sistem tanpa fan termasuk komputer bisnis daya rendah atau perangkat mobile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here