You are currently viewing AMD tak Ingin Terus-terusan Dianggap sebagai Chip Prosesor Murah

AMD tak Ingin Terus-terusan Dianggap sebagai Chip Prosesor Murah

Dibandingkan brand chip prosesor Intel, nama AMD memang bisa dibilang menjadi merek prosesor kelas kedua. AMD pun lebih banyak berkecimpung dalam menyediakan prosesor yang ditujukan untuk perangkat elektronik dengan harga lebih murah.
logo amd
Namun saat ini, nampaknya AMD ingin mengubah image tersebut. Mereka pun tak lagi ingin dikenal sebagai produsen chip prosesor murah di pasaran. Di masa mendatang, AMD ingin lebih dianggap sebagai salah satu produsen chip prosesor untuk perangkat high end.

Untuk melakukan proses transformasi tersebut, AMD pun siap untuk melakukan investasi dalam jumlah besar. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh CEO AMD Lisa Su dalam AMD Financial Analyst Day. Saat ini, AMD pun telah mulai mengurangi produk chip prosesor murah miliknya.

Tentu saja proses transformasi dari perusahaan penyedia chip prosesor murah menjadi produsen hardware high end tidak begitu mudah. Terlebih Su sendiri menyadari kalau selama ini bisnis di PC low end merupakan spesialisasi dari perusahaan yang dipimpinnya tersebut.

via Arstechnica

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply