AMD baru saja mengumumkan mengenai rencana penurunan harga untuk kartu grafis Radeon HD 6850. Mereka tidak mengatakan alasan penurunan harga tersebut, namun berbagai pihak berpendapat penurunan harga tersebut berkenaan dengan musim masuk sekolah.

Selain itu, terdapat dugaan bahwa AMD akan mengeluarkan produk terbarunya. Mereka diduga sedang menyiapkan produk terbaru yang dibangun dengan 28nm fabrication process. Tentu saja penurunan harga ini diharapkan dapat berfungsi sebagai ‘pipa pembersih’.

Pihak perusahaan mengatakan, penurunan harga ini berlaku di Eropa saja. Saat pihak perusahaan menjual kartu grafis Radeon HD 6850 termurah adalah 119 euro atau sekitar 1,4 juta rupiah. Dengan pemberlakuan penurunan harga ini, maka kemungkinan harganya akan berada di bawah 110 euro atau sekitar 1,3 juta rupiah.

Tidak dijelaskan apakah perubahan harga kartu grafis seri 6850 ini akan mempengaruhi penjualan produk ini di tempat lain. Namun saat ini produk yang sama dijual di Amerika dengan harga USD 154.99 atau sekitar 1,3 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here