Tampaknya setup dual-kamera akan masih menjadi trend di tahun depan, dimana beberapa analis memprediksi setup dual-kamera akan hadir pada Samsung Galaxy S9. Dua analis Kim Rok-ho dari Hana Financial Investment dan Park Hyug-woo dari Shinhan Investment, kompak memprediksikan bahwa Galaxy S9 masih akan mengusung dual-kamera belakang. Bahkan Rok-ho memprediksi jika Galaxy Note juga akan memiliki setup dual-kamera.

Galaxy Note 8

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, prediksi tersebut kini diperkuat dengan sorang analis yang memiliki track record terbukti benar, yakni Ming-Chi Kuo dari KGI Securities. Kuo memprediksi jika Galaxy S9 akan hadir dengan setup dual-kamera di belakang. Meski selama ini Kuo kerap memprediksikan tentang produk terbaru milik Apple, namun belakangan ini ia juga memprediksi perangkat baru milik Samsung. Hadirnya setup dual-kamera pada Samsung Galaxy S9 sendiri bukan merupakan kabar yang mengejutkan, mengingat saat ini hanya Galaxy Note 8 saja yang memiliki setup dual-kamera.

Selain memprediksi tentang setup dual-kamera, analis tersebut juga menyinggung sensor fingerprint pada flagship selanjutnya milik Samsung. Menurutnya, Galaxy S9 masih akan menggunakan sensor fingerprint di bagian belakang. Sementara smartphone pertama milik Samsung yang akan hadir dengan sensor fingerprint tertanam pada layar adalah Galaxy Note 9. Sensor fingerprint tertanam yang bakal diusung pada Galaxy Note 9 sendiri diduga berasal dari kerjasama antara Samsung dengan perusahaan semikonduktor fabless Himax dan Egis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here