Game Pokemon GO tak henti-hentinya menuai banyak kontroversi, meski ada waktu dan tempat untuk bermain Pokemon GO, namun tampaknya sebuah museum di Kamboja telah memutuskan untuk melarang gamer bermain atau mencari Pokemon di wilayah museum.

pokemon-goo (1)

Hal ini diketahui dari laporan Reuters yang mengatakan jika alasan melarang bermain Pokemon GO di wilayah museum merupakan alasan yang tepat. Hal ini karena pemerintah Kamboja telah melarang para pemain Pokemon GO untuk mencari Pokemon di museum genosida Kamboja.

Berbicara kepada Reuters, Chhay Visoth, direktur Museum Genosida Tuol Sleng mengatakan, “Kami memiliki penjaga siaga, setiap wisatawan yang memegang iPhone atau iPad dan bermain game ini akan diminta untuk meninggalkan. Ini adalah tempat kesedihan, bukan tempat untuk bermain game. “

Tentu saja ini bukan pertama kalinya bahwa game Pokemon GO telah dilarang dari lokasi tertentu. Laporan sebelumnya juga sempat mengatakan bahwa ada sebuah kuil di Jepang yang melarang pemain mencari Pokemon di sekitar bangunan. Hal tersebut agar para pemain tidak membuat kebisingan di area tempat ibadah. Namun tidak semua, ada kuil di Jepang yang justru mengundang para pemain ke kuil.

Bahkan mereka menyediakan charger sehingga pemain yang bermain tidak akan kehabisan baterai. Terlepas dari banyaknya kontroversi dari game Pokemon GO ini, sudah sepatutnya kita bijak dalam memanfaatkan teknologi, termasuk bermain game Pokemon GO. Ingat, keselamatan tetap yang paling utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here