Salah satu perangkat yang saat ini menjadi benda yang wajib dimiliki adalah smartphone. Ya, ponsel pintar saat ini berkembang dengan mengadopsi fitur-fitur perangkat lain seperti kamera, game, multimedia, dan fungsi lainnya yang dulu tidak bisa dilakukan oleh ponsel. Namun jika Anda salah satu orang yang anti terdahap smartphone, mungkin proyek di Kickstarter ini bakal cocok dengan Anda.

light-phone

Light Phone merupakan proyek yang diperkenalkan 18 bulan lalu melalui situs crowdfounding Kickstarter dan itu akan mulai dipasarkan pada bulan November ini. Light Phone sendiri merupakan gadget tanpa fitur apapun, dimana fungsi utamanya hanya untuk melakukan panggilan saja. Pada dasarnya, Light Phone dibuat untuk membatasi manusia dari berbagai macam notifikasi dari perpesanan atau sosial media.

light-phone

Tentu tujuan dibuatnya Light Phone sendiri bertujuan agar hidup bisa lebih nyaman, jauh dari Facebook, Instagram, WhatsApp, dan aplikasi lainnya yang sering menyita waktu manusia. Dalam kampanye penggalangan dana, Anda bisa memesan Light Phone dengan harga sekitar Rp1,3 jutaan. Tentu dengan harga sebesar itu Anda sudah bisa mendapatkan berbagai fitur dari smartphone, ketimbang membeli ponsel sederhana yang hanya bisa melakukan panggilan saja.

Tentu banyak yang kurang berminat dengan ponsel ini, namun itu tidak membuat pengembang ponsel ini patah semangat. Kelebihan dari Light Phone sendiri adalah bobotnya yang ringan dan desain yang sangat sederhana, bahkan mirip seperti kalkulator. Ponsel ini hanya mengandalkan jaringan 2G untuk berkomunikasi, dan tentu saja apa yang ditawarkan Light Phone memang lebih sederhana ketimbang feature phone. Baterai Light Phone diklaim mampu bertahan hingga 3 minggu.

light-phone-white

Mereka telah berjanji jika Light Phone akan segera dipasarkan. Namun pengiriman Light Phone beberapa kali mengalami pendundaan, dimana seharusnya Light Phone sudah dikirim ke pelanggan yang sudah memesan pada bulan Juni lalu. Namun hingga bulan November belum ada satu pun Light Phone yang dikirimkan.

Seperti yang dilaporkan Tech Crunch, Light Phone sendiri baka mulai dikirimkan ke pelanggan yang sudah memesan pada 30 November nanti dan akan sampai ke alamat pelanggan pada awal Desember. Selain itu, tim juga akan masih memproduksi Light Phone untuk beberapa minggu berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here