Sebelumnya ada bocoran dari WABetaInfo yang mengatakan jika aplikasi WhatsApp akan mendukung pemutaran video YouTube langsung dari ruang chat WhatsApp. Benar saja, kini aplikasi WhatsApp telah mendukung pemutaran video YouTube langsung dari aplikasi. Tentu ini fitur yang cukup berguna mengingat layanan messenger lain seperti Viber sudah menawarkan fitur serupa.

Bagi Anda yang belum begitu familiar dengan fitur ini, pada dasarnya inline pemutaran YouTube memungkinkan pengguna untuk menonton video YouTube dalam obrolan itu sendiri. Jadi, jika teman Anda mengirimkan link video YouTube di dalam obrolan Anda bisa langsung melihatnya tanpa harus beralih ke aplikasi YouTube atau browser jika perangkat tidak terinstal aplikasi YouTube.

Update ini juga memperkenalkan dukungan picture-in-picture, yang berarti bahwa jika Anda menonton video YouTube di chat tapi ingin melanjutkan chatting, tidak perlu khawatir karena video akan mengikuti Anda untuk chatting lain juga. Selain itu, ada juga kemampuan untuk merekam Pesan Suara dengan durasi lama tanpa menekan dan menahan tombol mikrofon.

Sayangnya, untuk saat ini fitur tersebut hanya tersedia pada iOS. Namun tentu saja pengguna Android bakal mendapatkan fitur yang sama dalam waktu dekat, tapi kapan tepatnya belum diketahui hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here