OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Nampaknya tahun 2015 ini, masyarakat tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk sekedar meminang sebuah smartphone yang mumpuni dan juga stylish. Maraknya produsen smartphone baru Asal Tiongkok pun sempat menggoyahkan posisi Samsung yang sebelumnya menempati posisi tertinggi dalam penjualan smartphone-nya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Obi Worldphone SJ1.5 & SF1

Kali ini berita datang dari Amerika Serikat, mantan CEO Apple, John Scully, bertekad memproduksi smartphone murah namun tetap dengan spesifikasi yang mumpuni dan desain yang stylish. Scully mendirikan sebuah perusahaan smartphone baru yang bernama Obi Worldphone dan ingin merubah presepsi masyarakat yang menganggap smartphone dengan desain yang stylish selalu dibarengi dengan mahalnya harga yang dibanderol.

Dengan menggandeng ahli desain dari Ammunition Design Robert Brunner, Scully akan menghadirkan smartphone stylish dan berkelas dengan harga yang murah. Langkah awal Obi Worldphone dengan menghadirkan dua smartphone pertama mereka, yakni SF1 dan SJ1.5 yang akan dibanderol di kisaran 200 Dollar Amerika Serikat. Nantinya ponsel besutan Ubi Worldphone akan menyasar segmen kalangan anak muda di beberapa negara Asia dan Afrika seperti Indonesia,Thailand, Vietnam, Uni Emirat, Pakistan, Turki, India, Kenya, Nigeria, dan beberapa negara lainnya.

Obi Worldphone SF1
Obi Worldphone SF1

Perusahaan ini mengatakan produknya akan dibenamkan komponen-komponen terbaik seperti chipset dari Qualcomm dan MediaTek, kamera dari Sony, Audio dari Dolby, dan kualitas layar yang telah dilapisi Gorilla Glass. John Scully pun mengatakan bahwa perusahaannya akan memimpin dalam hal desain pada smartphone.

Untuk spesifikasi yang diusung, SF1 mengusung layar seluas 5 inci denga relusi FHD 1920×1080 piksel (443 ppi) yang telah dilapisi Gorilla Glass 4. SF1 mengusung chipset Snapdragon 615 dengan prosesor 64 bit octa – core  1.5GHz dan GPU Adreno 405 sebagai pengolah grafisnya. Pada kapasitas memorinya ada 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal, dan 3GB RAM untuk penyimpanan internal 32GB yang masih dapat diekspansi dengan menggunakan micro SD.

Obi Worldphone SF1
Obi Worldphone SF1

Kamera belakang SF1 berkekuatan 13MP AF Sony Exmor IMX214 Sensor; f/2.0 yang dilengkapi dengan LED flash, sedangkan untuk kamera depan terdapat 5MP dengan LED flash juga. Untuk Audionya telah menggunakan Dolby Audio™ Surround 7.1. Ponsel ini telah mendukung jaringan 4G LTE dan terdapat dua slot SIM yang masing-masing berukuran nano dan micro. Untuk Baterainya, SF1 memiliki baterai tanam sebesar 3000mAh.

Sedangkan untuk saudaranya SJ1.5 mengusung spesifikasi layar IPS seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p (294 ppi) dan telah dilapisi Gorilla Glass 3. SJ1.5 mengusung chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad core 1.3 Ghz dan telah menjalankan OS Android Lollipop 5.1. Untuk kapasitas memorinya terdapat 1GB RAM dan 16GB ROM dan tentunya mendukung micro SD.

Obi Worldphone SJ1.5
Obi Worldphone SJ1.5

Pada kamera belakang terdapat 8MP AF OV8865 berdampingan dengan LED flash dan kamera depan berkekuatan 5MP untuk keprluan selfie maupun video call. SJ1.5 masih menggunakan jaringan 3G mendukung dual SIM dan kapasitas baterainya sebesar 3000mAh dengan sistem tanam.

SF1 memiliki dua varian harga, yakni untuk varian RAM 2GB dan ROM 16GB dibanderol USD 199 atau sekitar 2,8 juta Rupiah sedangkan untuk varian RAM 3GB dan ROM 32GB dibanderol dengan harga USD 249 atau sekitar 3,5 juta Rupiah. Untuk saudaranya SJ1.5 hadir dengan harga yang lebih murah yakni USD 129 atau sekitar 1,8 juta Rupiah.

Kabarnya ketiga ponsel tersebut akan mendarat di Indonesia pada awal kuartal keempat tahun ini  dan rencananya Obi Worldphone akan membuka lapaknya secara online, namun tidak menuntut kemungkinan akan dijual secara online, mengingat masih banyak masyarakat Indonesia yang gemar berbelanja secara offline.

Sudah tidak sabarkah Anda menunggu kehadiran Ubi Worldphone? Tentunya ada suatu keistimewaan tersendiri dari ponsel Obi Worldphone, mengingat CO-Funder dari Obi Worldphone merupakan mantan CEO dari Apple yang selama ini kita ketahui sendiri Apple memiliki produk-produk yang berkelas namun dengan harga yang cukup fantastis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here