HTC Desire 12+
HTC Desire 12+

HTC Desire 12+ secara resmi telah diperkenalkan dan membidik pasar kelas menengah. Pabrikan asal Taiwan ini tampaknya tak mau kalah dengan vendor lain yang gencar merilis ponsel dengan layar aspek rasio 18:9. Seri HTC Desire 12+ ini adalah bukti nyata bawah HTC saat ini masih terus bertahan, meski sempat mengalami penurunan beberapa tahun terakhir ini.

HTC Desire 12+
HTC Desire 12+

Ponsel HTC Desire 12+ ini menawarkan desain yang tak jauh berbeda dengan ponsel HTC sebelumnya. Ponsel kelas menengah ini tampaknya terinspirasi dengan seri U12+ yang elegan dengan casing belakang berfinishing glossy. Harga HTC Desire 12+ kabarnya sekitar 235 euro atau sekitar Rp 4,1 juta.

Smartphone kelas menengah Desire 12+ andalan HTC ini mengandalkan dukungan layar berukuran 5,99 inci dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9. Layar ponsel ini mengusung teknologi panel IPS dengan resolusi HD+ yang cemerlang. Sayangnya, tak diketahui apakah dilindungi oleh lapisan antigores atau tidak. Smartphone kelas menengah ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka HTC Sense UI.

Smartphone mainstream HTC Desire 12+ ini juga menyimpan tenaga yang cukup bersaing dengan dukungan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang berlari dengan kecepatan hingga 1,8GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung grafis dari Adreno 506.

Sisi kamera, smartphone menengah HTC Desire 12+ ini cukup bersaing dengan mengandalkan dua buah kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel + 2 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung fitur phase-detection autofokus dan LED flash. Kombinasi kamera ganda yang diusungnya mampu menghasilkan efek bokeh. Kamera depan Desire 12+ juga cukup memadai untuk video call atau foto selfie dengan kamera berkekuatan 8 megapiksel.

Ponsel HTC Desire 12+ dibekali dengan memori internal atau ROM 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2965mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan fitur keamanan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here