Kemunculan Gingerbread sebagai platform anyar terbaru besutan Google ini tampaknya memberi nuansa tersendiri di kalangan industri perangkat mobile di dunia. Sejak keberadaannya tersebut banyak dari para produsen perangkat mobile dunia mengendus keberadaanya dan berhasrat untuk memberi kekuatan roh yang baru pada jajaran produk-produknya.

Tak terkecuali halnya dengan Samsung sebagai salah satu pemain besar industri mobile di Korea Selatan dan dunia ini, yang dikabarkan juga terpincut dengan kehandalan platform terbaru besutan Google tersebut. Seperti apa  yang telah diinformasikan beberapa waktu yang lalu, Samsung berkeinginan memberikan kekuatan roh yang baru Android 2.3 (Gingerbread) pada jajaran produk ponselnya yaitu Samsung Galaxy S.

Bertepatan memasuki bulan Maret 2011 ini, kabarnya Samsung telah melakukan upgrade platform dari Froyo ke Gingerbread yang katanya terbukti lebih cepat dibanding versi-versi android terdahulunya. Dengan demikian, hal ini akan membuat Samsung sebagai pihak di luar Google yang pertama kali membesut Android 2.3 untuk memberi kekuatan roh yang baru pada perangkatan buatannya melalui upgrate platform.

Sementara itu, HTC sebagai salah satu vendor ponsel dari Taiwan juga dikonfirmasi telah berencana mengupgrade serangkaian produk ponselnya dalam waktu dekat, termasuk seluruh jajaran perangkat smartphonenya. Namun sayangnya, itu hanya baru akan mulai direalisasikan memasuki kuartal kedua pada tahun 2011 ini.

Sebelumnya Samsung juga sempat menunda melakukan upgrade platform Gingerbread ini ke perangkat Galaxy S beberapa waktu dikarena masih menunggu evaluasi lebih lanjut sehubungan keberadaan Gingerbread sendiri yang masih tergolong baru dan belum ada di luar Google (selain Nexus S) yang menerapkannya pada perangkat-perangkat mobile-nya. Lagipula terlebih lagi Gingerbread yang ada sekarang masih belum dikatakatan sebagai versi terakhirnya (beta) sehingga segala sesuatu bisa saja terjadi. Hm, Kita lihat saja nanti!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here