Pada tahun 2017 ini, layanan distribusi digital Android dan iOS telah ditetapkan untuk menerima beberapa pembaruan penting. Awal bulan ini, Apple telah mengumumkan desain ulang utama App Store yang akan datang pada iOS versi 11. Peluncuran iOS 11 sendiri akan berlangsung pada bulan September mendatang, bersama dengan iPhone baru. Namun Google tidak tinggal diam dengan rencana Apple tersebut.

Android Excellent

Hari Selasa kemarin, Google baru saja mengumumkan dan menerapkan Program “Android Excellence” ke Google Play. Jika Anda belum tahu tentang hal tersebut, Android Excellence adalah tempat di mana aplikasi editor di Google Play disorot yang memberikan desain lebih keren, kinerja teknis, lokalisasi, atau pengoptimalan perangkat. Saat ini, program ini terdiri dari dua bagian, Aplikasi dan Game, yang dapat ditemukan di bagian bawah halaman Editors’ Choice yang sudah direnovasi.

Android Excellence

Seperti yang Anda lihat, aplikasi di atas bukan merupakan aplikasi baru, yang berarti bahwa setiap aplikasi yang kualitasnya terpelihara dengan baik bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil di rotasi.

Sementara Android Excellence tidak memiliki update sebesar yang dibawa oleh App Store terbaru, diduga bahwa Google hanya menggunakan pendekatan yang sedikit berbeda di sini. Alih-alih memperkenalkan segala sesuatu di satu tempat, mungkin saja perubahan ini hanya sebagian kecil saja, dimana mereka bisa menambahkan update yang lebih besar pada Google Play hingga akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here