Google telah secara resmi mengungkapkan keberadaan update OS Android L ,yang banyak digadang-gadang merupakan kepanjangan dari Android Lollipop, di ajang Google I/O. Petinggi Google, Sundar Pichai menyebut kalau OS Android terbaru itu merupakan update Android yang paling komprehensif dalam sejarah platform mobile dunia.

Dibandingkan dengan OS Android KitKat, Android L mempunyai desain user interface yang lebih sederhana. Tampilan dari OS Android terbaru ini juga lebih kaya animasi dan tentunya lebih menarik. Dan meski mempunyai desain tampilan yang lebih menarik, perubahan tersebut juga diberikan dalam hal fungsionalitas.

android l_1

android l_2

Permasalahan perfoma, jangan ditanya lagi. Software ini menggunakan runtime ART dan menggantikan Dalvik RT yang sebelumnya ada di Android KitKat. Perubahan ini membuat sistem menjadi lebih cepat. Tak hanya itu, OS Android L merupakan OS 64-bit ready. Sayangnya, pihak Google berencana untuk meluncurkan update Android L ini pada akhir tahun ini. Sementara itu para developer bisa memperoleh preview dari OS Android L ini lebih dulu pada tanggal 26 Juni waktu Amerika atau 27 Juni esok.

Bahkan secara umum, Google mengatakan kalau Android L punya performa 2 kali lipat lebih baik dibandingkan sebelumnya. Dan meski terdapat peningkatan performa, permasalahan baterai juga bisa diatasi. Di sini, terdapat Project Volta yang dibuat oleh Google dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi baterai smartphone.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here