Belum lama dirilis, Android 6.0 Marshmallow sudah dinanti-nanti oleh para pengguna Android yang sudah tidak sabar ingin mencicipinya. Para pengguna perangkat Android ingin sekali mencicipi versi terbaru dari sistem operasi robot hijau ini, seperti apa peningkatan performa atau efisiensi daya dari Android 6.0 Marshmallow ini.

Beruntung untuk pengguna perangkat Google Nexus, karena mereka dapat mencicipi lebih awal Android 6.0 Marshmallow ini, meskipun masih dalam tahap uji coba. Lalu bagaimana performa dari Android 6.0 Marshmallow pada perangkat Google Nexus tersebut?

lollipop vs marshmallow

Dilansir dari WCCFtech, Kamis (27/8/2015) disebutkan bahwa terdapat video komparasi antara Android 5.1 Lollipop dengan Android 6.0 Lollipop. Perangkat dalam pengujian tersebut adalah, Samsung Galaxy S6 Edge melawan perangkat dari Google, Nexus 6, siapa yang tercepat? Kita simak video berikut

Bagaimana sudah terlihat siapa yang tercepat? Dalam video tersebut pada awal-awal terlihat bahwa Samsung Galaxy S6 Edge unggul saat pertama kali boot up. Namun pada segi multitasking, keduanya hampir sangat tipis perbedaannya.

Yang perlu diingat adalah, bahwa sistem operasi yang digunakan oleh Google Nexus 6 ini masih versi Developer Preview 3, sehinga sistem operasi ini belum final alias masih dalam tahap uji coba. Bisa saja hasil yang berbeda kita dapati apabila versi Android 6.0 Marshmallow sudah versi final dan berjalan tanpa masalah.

Sudah tidak sabar menunggu sistem operasi terbaru Google ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here