Smartphone Android masih terus mendominasi pasaran. Dan pada kuartal ketiga 2013 ini, sebanyak 81.3 persen smartphone Android berhasil mengalahkan platform mobile lainnya seperti iOS, BlackBerry ataupun Windows Phone.

Pengguna OS Android mengalami peningkatan sebesar 14.3 persen jika dibandingkan dengan kuartal ketiga 2012. Pada tahun lalu, pengguna smartphone Android di dunia mencapai porsi sebesar 75 persen. Dan Strategy Analytics memperkirakan bahwa pada akhir September kemarin, pengguna Android berhasil melebihi angka 80 persen.

Jumlah smartphone Android yang berhasil dipasarkan juga mengalami peningkatan yang sangat drastis. Jika pada tahun kemarin terdapat sebanyak 129.6 juta smartphone Android yang berhasil di pasarkan, maka jumlah tersebut kini mencapai angka 204.4 juta unit.

Sementara itu iOS milik Apple masih nyaman nangkring di posisi kedua dengan market share sebanyak 13.4 persen. Sementara itu Microsoft dengan Windows Phone miliknya kini berada cukup jauh meninggalkan BlackBerry di posisi keempat dengan selisih market share mencapai angka 3.1 persen.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here