(gambar: 9to5Google)

Bocoran tentang Android Q sebelumnya sempat bermunculan dan beberapa fitur OS tersebut juga telah diketahui, di mana orang-orang di XDA Developers berhasil mendapatkan build yang bocor, tapi sayangnya tidak disebutkan kapan Developer Preview resmi akan diluncurkan. Ada beberapa spekulasi bahwa kita bisa semakin dekat dan sekarang sepertinya waktunya telah tiba.

(gambar: 9to5Google)

Google telah secara resmi mengumumkan peluncuran beta untuk Android Q. Beta ini awalnya akan tersedia untuk perangkat Pixel yang berarti bahwa pengguna non-Pixel harus menunggu giliran. Perlu dicatat bahwa ini merupakan versi beta yang berarti bahwa fitur tertentu mungkin tidak berfungsi, atau fitur tertentu sebenarnya bisa dihapus sebelum rilis final.

Karena itu, tidak disarankan pengguna menggunakan Android Q beta sebagai daily driver mereka, tetapi jika Anda tertarik untuk memeriksanya, detail lebih lanjut tentang beta dapat ditemukan di situs web Google. 

Tidak ada kabar kapan pembaruan terakhir akan dirilis, tetapi mengingat rilis Google sebelumnya, ada kemungkinan kabar baik bahwa ini mungkin akan terjadi di sekitar akhir tahun bersama dengan kehadiran smartphone Pixel 2019. Diharapkan bahwa pengembang akan terus mengungkap fitur yang merupakan bagian dari Android Q, dan kita nantikan lagi untuk pembaruan lebih lanjut dari Android Q.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here