Smartphone yang saat ini beredar di pasaran memang memiliki spesifikasi tinggi dan bisa dipakai untuk berbagai aktivitas. Namun apakah sebuah smartphone sepenuhnya bisa menggantikan keberadaan komputer? Dengan sebuah perangkat bernama Andromium, maka jawabannya adalah iya.

Andromium merupakan kombinasi antara software dan hardware yang memungkinkan untuk memakai smartphone selayaknya sebagai sebuah komputer desktop. Untuk melakukannya, tinggal mencolokkan smartphone pada docking station yang tersedia dan menghubungkannya ke monitor atau televisi. Selanjutnya, maka tampilan smartphone akan muncul pada layar tersebut.

andromium

Dan tampilan dari layar tersebut pun hampir sepenuhnya mirip sebuah sistem operasi pada perangkat desktop. Terdapat taskbar dan telah didesain untuk penggunaan secara lansekap. Selain itu, perangkat ini juga memungkinkan pemakaian keyboard ataupun mouse.

Untuk saat ini, Androimium hanya bisa mendukung smartphone Samsung Galaxy. Namun nampaknya pihak perusahaan yang berada di balik pengembangan Andromium berniat untuk mengembangkannya agar lebih mendukung banyak perangkat. Terutama untuk perangkat dengan ukuran layar lebih besar.

Proyek pengembangan Andromium ini pun kini telah didaftarkan di situs crowdfunding Kicksarter. Mereka menawarkan target yang tak terlalu besar, yakni 100 ribu USD dengan waktu masih 40 hari lagi. Dan untuk bisa memperoleh perangkat hardware beserta software Andromium, paling tidak Anda harus membayar sebesar 29 USD.

via Digitaltrends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here