Setelah lama menjadi pemberitaan, akhirnya Andy Rubin yang merupakan pendiri OS Android telah resmi mengumkan smartphone pertama miliknya yang bernama Essential PH-1 beberapa hari yang lalu. Smartphone yang menjadi perbincangan selama beberapa bulan terakhir itu hadir dengan desain unik, yakni memiliki bezel super tipis di bagian atas dan sisi sampingnya.

Andy Rubin

Tak hanya mengusung bezel super tipis yang membuat banyak orang terpukau, ponsel tersebut juga hadir dengan bahan frame yang terbuat dari bahan titanium. Bahan Titanium sendiri menjamin ketahanan yang sangat tinggi terhadap goresan maupun benturan keras, karena bahan ini terkenal sangat solid. Sementara di bagian belakang, smartphone ini mengandalkan bahan keramik untuk menghadirkan kesan mewah, namun tak melupakan ketahanan yang lebih tinggi ketimbang kaca.

Hal unik dari smartphone ini adalah hadirnya modul tambahan, dan aksesoris pertama yang mereka perkenalkan adalah kamera 360 derajat terkecil di dunia yang ditempelkan di bagian belakang smartphone. Uniknya, kamera tersebut bisa juga beroperasi secara stand-alone, atau bisa dioperasikan tanpa harus ditempelkan dengan smartphone.

Untuk memperkenalkannya secara luas, baru-baru ini Andy Rubin telah mendemonstrasikan kemampuan yang dimiliki oleh smartphone pertamanya pada sebuah video. Jika Anda penasaran dengan kemampuan apa saja yang dimiliki oleh Essential PH-1, Anda bisa menyimak video berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here