Founder dari sistem operasi Android, Andy Rubin baru saja memutuskan bahwa dirinya tak lagi memimpin proyek Android. Meskipun begitu, bukan berarti dia tidak menjadi bagian dari Google. Malahan Andy Rubin akan beralih ke proyek lain milik Google.

Menurut CEO Google, Larry Page, keputusan pengunduran diri tersebut dilakukan sendiri oleh Andy. Dia mengungkapkan bahwa Anda ingin memulai awal baru di Google dengan ekspektasi yang tak kalah tinggi dibandingkan dengan pencapaian Android saat ini.

Dan, pria yang menggantikan jabatan Andy Rubin adalah Sundar Pichai yang sebelumnya bekerja untuk proyek Chrome dan aplikasinya. Dan, produk terakhir yang merupakan hasil kerja dari Pichai adalah Chrome Pixel yang merupakan chromebook high end terbaru dari Google.

Belum dijelaskan oleh Google mengenai proyek yang selanjutnya akan ditangani oleh Andy Rubin. Namun, dengan visi besar seorang Andy Rubin yang berhasil mengantarkan Android menjadi sistem operasi mobile paling populer di dunia, tentu tidak heran kalau Rubin bakal mendapatkan posisi penting di proyek lain Google.

(Via Ubergizmo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here