Para pengguna smartphone Android dunia nampaknya benar-benar memanfaatkan layanan aplikasi peta gratis yang disediakan oleh Nokia, yakni Nokia HERE. Hal ini terbukti dengan tingginya popularitas dari aplikasi tersebut, meski baru terhitung beberapa bulan diluncurkan di Google Play, aplikasi tersebut telah diunduh hingga mencapai lebih dari 1 juta kali.

Aplikasi ini pertama kali diluncurkan untuk para pengguna smartphone Android Galaxy dari Samsung pada bulan Agustus. Selanjutnya, pada akhir bulan Oktober, perusahaan asal Finlandia tersebut menyediakan aplikasi peta ini kepada seluruh pengguna smartphone Android dan bisa diunduh di Google Play Store. Perangkat ini pun bisa dipergunakan secara gratis oleh smartphone Android dengan OS Android 4.1 atau versi di atasnya.

nokia here

Dan hanya dalam hitungan kurang dari tiga bulan setelah kedatangannya di Google Play Store, aplikasi ini telah masuk dalam kategori jumlah pengunduhan antara 1 juta hingga 5 juta kali. Ditambah lagi, sebelum kedatangannya ke Play Store, telah ada sebanyak 1 juta pengguna yang telah merasakan pengalaman menggunakan aplikasi Nokia HERE untuk Android.

Aplikasi ini memang memberikan kemudahan tersendiri bagi para pemakainya. Terlebih aplikasi tersebut bisa digunakan secara offline dan tersedia peta lebih dari 100 negara dunia. Jadi, akan cukup bermanfaat ketika berada di tempat yang tak tertutup jangkauan internet atau pada saat paket data sudah habis.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here