Salah satu vendor smartphone terkemuka, HTC, memang sedang mengalami masalah finansial. Baik dari segi produksinya, hingga pemberhentian para tenaga kerjanya. Bahkan tidak hanya itu saja, pada Agustus lalu dikabarkan bahwa HTC bakal menjual salah satu pabrik mereka di Shanghai. Meskipun begitu, HTC pantang menyerah dalam bersaing di pasar global. Hal ini dibuktikan dengan rilisnya salah satu smartphone andalan mereka, HTC One A9.

htc-000

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (8/12/2015), dikabarkan bahwa pada kali ini, langkah yang dilakukan oleh HTC berbuah hasil. Menurut laporan dari Digitimes, disebutkan bahwa angka penjualan HTC meningkat selama enam bulan terakhir, hingga November 2015 lalu.

Selama enam bulan tersebut, HTC berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 314,32 juta USD. Tidak hanya itu, angka penjualan HTC meningkat dari bulan Oktober silam sebanyak 14,96%. Namun, meski mengalami peningkatan, HTC masih dalam posisi terpuruk. Pasalnya, pendapatan HTC menurun sebesar 39,25% dari bulan November tahun lalu. Bahkan jika dibandingkan dengan bulan November tahun lalu, angka penjualan HTC selama sebelas bulan di tahun ini merosot sebesar 3,5 miliar USD atau sekitar 33,32%.

htc-one-a9-0

Meskipun begitu, nampaknya HTC tak patah arang untuk terus mengembangkan jajaran smartphone-nya. Dari informasi yang beredar, disebutkan bahwa kenaikan angka penjualan HTC ini berkat smartphone mereka HTC One A9. Diperkirakan HTC akan mengalami kenaikan angka penjualan kembali, mengingat sekarang sudah memasuki musim liburan dan akhir tahun.

Apalagi salah satu smartphone HTC O2 yang bakal mengusung SoC dari Qualcomm, Snapdragon 820, bakal melenggang di tahun 2016 nanti. Apakah HTC bisa bangkit kembali seperti sedia kala?

(ND/Phone Arena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here