HTC One M8 merupakan andalan baru dari HTC untuk bersaing di segmen high end pasar smartphone dunia. Sejak peluncurannya ke pasaran pada bulan Maret lalu, pihak HTC belum sekalipun mengungkapkan angka penjualan dari smartphone ini. Dan menurut laporan dari Android Central, smartphone HTC One M8 ini kemungkinan hanya terjual sebanyak 500 ribu unit di seluruh dunia.

Angka penjualan 500 ribu unit tersebut bukanlah angka penjualan resmi yang telah dirilis oleh pihak HTC. Android Central memperkirakan angka penjualan tersebut dari jumlah download terhadap aplikasi yang secara ekslusif disediakan untuk HTC One M8. Aplikasi tersebut antara lain adalah HTC Gallery, Zoe, HTC Dot View dan sebagainya.

aplikasi htc

Aplikasi-aplikasi tersebut pun merupakan sebuah software yang secara khusus disediakan oleh HTC untuk smartphone One M8. Dan angka pengunduhan aplikasi tersebut kini mencapai angka setengah juta kali. Dengan asumsi itu, maka kemungkinan besar kalau angka penjualan HTC One M8 mencapai angka serupa.

Selama ini, pihak HTC memang belum mengungkapkan angka penjualan dari smartphone andalan terbarunya ini. Namun pejabat HTC, Jason Mackenzie pernah mengungkapkan kalau pihaknya puas dengan tingkat penjualan HTC One M8.

via Android Central

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here