Korea Selatan boleh saja menjadi home base dari Samsung. Namun fakta tersebut tak secara pasti membuat nama Samsung lebih populer dibandingkan brand para pesaingnya. Hal ini terbukti dengan data pre-order iPhone 6 dan 6 Plus yang baru saja dimulai pada Jumat lalu.

KT Corp, provider telepon terbesar di Korea Selatan mengatakan kalau mereka telah menerima 10 ribu pre-order pada menit pertama pengadaan iPhone terbaru. Dan angka tersebut pun terus mengalami peningkatan dalam tiga puluh menit pertama. Bahkan provider lain mengungkapkan kalau telah ada 20 ribu pre-order dalam 20 menit pertama. Sementara itu, SK Telecom siap membuka sesi pre-order iPhone 6 dan 6 Plus yang ketiga.

iphone 6 plus 128 gb

Lalu seberapa banyak sebenarnya jumlah pre-order iPhone 6 dan 6 Plus di Korea Selatan? Belum ada data pasti yang bisa dibeberkan. Namun perkiraan analis mengungkapkan kalau angka pre-order untuk kedua smartphone Apple terbaru itu mencapai 100 ribu unit. Jumlah tersebut pun lebih tinggi hingga tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan penjualan Galaxy Note 4 untuk rentang waktu yang sama.

Secara umum, brand Apple memang kurang begitu populer di Korea Selatan. Menurut data dari Counterpoint Research, Apple hanya menempati posisi keempat dengan market share sebanyak 6 persen. Angka tersebut pun sangat jauh dibandingkan Samsung yang memiliki market share sebanyak 63 persen di Korea Selatan.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here