Perkembangan drone saat ini memang sangat pesat. Tak hanya drone yang bisa terbang, namun juga drone di lingkungan lainnya, termasuk di lingkungan air. Contohnya adalah sebuah robot mata-mata yang dikembangkan oleh angkatan laut Amerika Serikat bernama Silent Nemo.

Robot ini pun didesain memiliki tampilan yang cukup mirip dengan seekor hiu. Lengkap dengan sirip bagian atasnya yang akan menonjol pada saat Silent Nemo berenang di dekat permukaan. Robot ini memiliki panjang 1,5 meter dengan bobot mencapai 45 kg. Namun belum diketahui seberapa cepat kemampuan berenang dari robot ikan tersebut. Nampak dalam video diperlihatkan kalau robot ini bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan kecepatan renang yang cukup pelan.

silent nemo

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, nampak memperlihatkan bagaimana performa dari robot yang satu ini. Di situ pun terlihat kalau robot ini nampak sangat natural dan bahkan tak mengherankan kalau robot ini akan disangka hiu sebenarnya. Terlebih kulit dari robot ini juga mempunyai tampilan mirip seperti karet.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here