Belakangan ini, cuaca buruk atau cuaca ekstrim tengah melanda beberapa wilayah di dunia, seperti badai salju yang menerjang Amerika Serikat dan wilayah Tiongkok. Menanggapi hal tersebut, raksasa mesin pencari, Google dilaporkan melakukan update untuk kemampuan Weather.

Weather

Seperti dilaporkan dari Google Blog, Minggu (24/1/2016), pembaruan yang dilakukan Google ini agar pengguna smartphone Android bisa lebih mengantisipasi cuaca yang berlangsung pada hari itu hingga satu minggu ke depan. aplikasi Google atau Google Now di smartphone Android Anda akan memberikan lebih banyak informasi baru dibandingkan versi sebelumnya.

Informasi tersebut termasuk kondisi cuaca hari ini dan potensi hujan, peringatan cuaca buruk, perkiraan 10 hari ke depan, kualitas udara, tingkat ultra violet, waktu matahari terbit dan terbenam, dan lain-lain. Informasi tersebut tidak hanya untuk lingkungan sekitar saja, namun juga dapat mengecek ramalan cuaca di kota-kota lain secara real-time. 

Selain dapat melihat kondisi cuaca di kota lain, Anda juga dapat menambahkan kota lain dalam suatu daftar, dan nantinya Google akan menyusun perkiraan cuaca kota-kota favorit dalam satu jendela. Dengan begitu, mengetahui kondisi cuaca di kota lain menjadi lebih mudah,

Selain meningkatkan kemampuan, Google juga banyak merubah desainnya, agar pengguna lebih mudah mengenali suatu kondisi cuaca. Misalkan, jika di tempat tinggal Anda sedang turun hujan, maka latar belakang aplikasi ini berubah jadi biru beserta animasi hujan dan awan yang gelap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here