You are currently viewing Antisipasi Kebakaran, Pemerintahan Dubai Ingin Beli Jetpack

Antisipasi Kebakaran, Pemerintahan Dubai Ingin Beli Jetpack

Dubai, adalah kota di negara yang terletak di timur tengah, Emirat Arab, yang merupakan penghasil minyak yang sangat kaya. Di Dubai, kita dapat menemukan berbagai tempat berlibur yang sangat indah. Ada juga Burj Khalifa, gedung pencakar langit tertinggi di dunia setinggi 828 meter. Tak hanya itu Dubai merupakan kota dimana terdapat banyak toko yang menjual barang mewah.

Namun kali ini kita tidak akan membahas seperti apa kota Dubai, namun kita akan membahas bagaimana pemerintahan di Dubai dalam menghabiskan kekayaan negaranya tersebut di bidang teknologi. Dikutip dari Wired, Jumat (13/11/2015), dikabarkan bahwa Dubai baru saja menanda tangani sebuah kontrak dengan sebuah perusahaan pesawat terbang, Martin Aircraft Company.

jetpack-0

Dari informasi yang beredar, disebutkan bahwa Dubai tertarik untuk dapat memiliki sebuah jetpack, yang dapat membantu kinerja aparat kota Dubai sendiri. Hal ini dibenarkan oleh pemimpin departemen pertahanan sipil Dubai, Letnan Kolonel Ali Hassan Almutawa. Dia mengatakan bahwa nantinya, divisi mereka akan menangani kebakaran dengan cara dipadamkan melalui udara dengan menggunakan sebuah jetpack. Almutawa menambahkan, saat memadamkan kebakaran, kita sering sulit untuk mengakses area tertentu yang tak dapat dijangkau oleh tangga ataupun elevator sekalipun.

Jetpack dari Martin Aircraft Company kabarnya dapat melaju dengan kecepatan 46 mph, mampu terbang hingga 3.000 kaki atau 900 meter lebih, serta bertahan hingga 30 menit. Almutawa juga mengatakan dengan beban yang mampu ditampung oleh jetpack ini hingga 265 kilogram, tentunya dalam mengevakuasi korban kebakaran bukanlah hal yang mustahil.

dubai-police-car

Nampaknya Dubai memang benar-benar memiliki kekayaan yang melimpah, bisa kita lihat, selain ingin membeli jetpack, Dubai sendiri terkenal dengan mobil mewahnya yang digunakan para aparatur keamanannya. Seperti penggunaan mobil Mercedes SLS AMG, Ferrari FF, Bugatti Veyron, dan Lamborghini Aventador.

(ND/Wired)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply