Demam Intel Coffee Lake tampaknya telah melanda sejumlah vendor terkemuka dunia. Tak terkecuali halnya Acer, yang kabarnya baru saja menghadirkan salah satu model notebook Nitro 5 Spin unggulan terbarunya yang digadang-gadang untuk mengantisipasi peluncuran CPU andalan Intel yang baru, yaitu Intel Core generasi ke 8 atau yang lebih dikenal sebagai Intel Coffee Lake.

Dikenal sebagai laptop convertible gaming kasual, Acer Nitro 5 Spin ini dilengkapi dengan engsel yang dapat diputar 360 derajat untuk memposisikan banyak cara tergantung pada beban kerja dan lingkungan yang ada. Menghadirkan sasis aluminium dengan black brushed hairline finish dan aksen merah, laptop convertible Acer terbaru ini juga telah dibekali dengan panel layar IPS 15,6 inci yang mendukung resolusi 1920×1080 piksel.

Selain dukungan keyboard LED-backlit, dan baterai yang memiliki daya tahan pengoperasian hingga 10 jam, laptop ini juga dilengkapi dengan SSD PCIe 512GB dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050. Termasuk juga dengan dukungan konektifitas jaringan Wi-Fi MU-MIMO 802.11ac untuk mengakses jaringan internet dimanapun dan kapanpun.

Andalkan prosesor Intel Core generasi ke 8 (Coffee Lake) sebagai penggedor performa sistem kali ini, menandakan kalau debut Nitro 5 Spin ini dapat dikatakan sebagai debut notebook convertible pertama dalam jajaran produk laptop besutan Acer sejauh ini yang mengadopsi prosesor andalan Intel tersebut.

Meskipun Acer sendiri belum mengungkapkan lebih jauh perihal pengadopsian prosesor Intel Coffee Lake pada produk unggulan terbaru lainnya yang akan datang, namun Acer kabarnya akan segera memasarkan Nitro 5 Spin tersebut sekitar bulan Oktober mendatang, mulai dari harga $ 999 (± 13,3 jutaan rupiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here