Semakin dekat dengan penghujung akhir tahun, artinya semakin dekat pula SoC dari Qualcomm, Snapdragon 820 akan digunakan di beberapa smartphone. Tidak hanya dari smartphone ternama, kali ini ada juga smartphone dari vendor Tiongkok yang bakal menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm tersebut.

letv-le1-pro

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (3/12/2015), vendor tersebut adalah LeTV yang kabarnya akan menanamkan smartphone seri Max Pro mereka dengan SoC Qualcomm Snapdragon 820. Bukan tanpa bukti, baru saja beredar sebuah bocoran yang menunjukan jati diri dari LeTV Max Pro.

Dalam screenshot yang beredar di dunia maya, smartphone dengan kode penamaan X910 ini tertera dengan jelas menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 820 yang berkodekan (MSM 8996). Urusan pengolah grafis, terdapat Adreno 530 yang siap menyajikan kualitas grafis yang memukau. Layar yang tertanam LeTV Max Pro ini seluas 5,5 inci dengan resolusi di dalamnya adalah Quad HD 2560×1440.

Hasil screenshot AnTuTu benchmark yang bocor (Kredit: Muzhiwan/Weibo)
Hasil screenshot AnTuTu benchmark yang bocor (Kredit: Muzhiwan/Weibo)

RAM yang diusung smartphone ini juga terbilang sangat besar, yaitu sebesar 4GB, yang merupakan ukuran tertinggi untuk smartphone saat ini. Dengan RAM sebesar itu, tidak perlu khawatir lagi akan menjalankan berbagai aplikasi. Beralih ke bagian kameranya, LeTV Max Pro ini terpampang menggunakan sensor kamera sebesar 21 megapiksel untuk bagian depannya, dan 4 megapiksel untuk kamera depan. Sedangkan untuk penyimpanan dari hasil foto dan video, serta beragam data lainnya, smartphone dengan sistem operasi Android 6.0 Marshamallow ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB.

Informasi yang beredar saat ini mengatakan bahwa LeTV Max Pro ini akan hadir sebelum penghabisan tahun 2015 ini. Untuk jadwal rilis di pasaran, disebutkan bahwa akan tiba pada saat perayaan Tahun Baru Tiongkok.

(ND/GSM Arena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here