Startup asal negeri Cina, Jide mempunyai kreasi menarik pada produk Remix OS miliknya. Sistem operasi ini bisa digunakan untuk menghadirkan OS Android pada PC desktop. Dan setelah berkolaborasi dengan AOC, Jide pun kini meluncurkan PC All-in-One pertama dunia yang dilengkapi dengan OS Remix.

aoc jide_1

AOC AIO PC tersebut hadir dengan layar berukuran raksasa 23,8 inci yang mengandalkan resolusi Full HD. Produk ini hadir dengan prosesor quad core Amlogic S905 Cortex-A53 yang ditunjang dengan keberadaan RAM sebesar 2GB. Terdapat dua pilihan kapasitas memory internal, yakni 16GB dan 64GB.

aoc jide_2

Komputer ini pun mempunyai semua fitur yang dimiliki oleh Remix OS. Dan tentunya, bisa pula digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi Android secara langsung. Remix OS 2.0 pada PC ini mempunyai sebuah taskbar, desktop serta start menu yang mempunyai tampilan mirip sebuah aplikasi launcher pada perangkat Android.

Tak hanya itu, Remix OS pada komputer ini juga memungkinkan untuk menjalankan sebuah aplikasi pada window yang resizeable. Window tersebut pun bisa diletakkan pada posisi manapun di area layar. Jadi komputer ini dapat digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus alias multitasking.

PC AIO Ini menurut rencana akan dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang CES Asia 2016 yang akan berlangsung di kota Shanghai. Dan untuk sesi penjualannya, akan dimulai pada sekitar bulan Juli atau Agustus di tahun ini.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here