Sebelumnya telah beredar laporan yang mengatakan bahwa aplikasi Amazon untuk platform Windows Phone akan pensiun pada tanggal 25 Juli mendatang yang berarti setelah tanggal 25 Juli, pengguna tidak akan bisa menemukan aplikasi tersebut di Windows Store atau menginstalnya dari Store.

amazon-app

Namun jika Anda sudah memiliki aplikasi tersebut di perangkat WP milik Anda dan masih ingin menggunakannya, maka Amazon memberikan kesempatan untuk Anda, di mana batas waktu hingga tanggal 15 Agustus 2016.

Seperti yang dilaporkan Ms Power User, Setelah 15 Agustus 2016 aplikasi Amazon untuk WP tidak akan dapat diakses lagi. Sebaliknya, Amazon merekomendasikan pengguna untuk menggunakan situs web yang tentunya menyediakan pengalaman buruk dalam mengaksesnya. Hal tersebut dinyatakan oleh Microsoft dalam sebuah pernyataan kepada pelanggan, di mana perusahaan menyatakan:

“Data kami menunjukkan bahwa sebelumnya Anda telah menginstal App Amazon untuk Windows Phone dari Microsoft App Store. Kami akan menarik aplikasi yang saat ini Anda miliki di perangkat Anda, berarti isinya tidak lagi diperbarui. Anda masih akan memiliki akses ke aplikasi hingga 15 Agustus 2016. Kami menyarankan Anda untuk mengunjungi Amazon.co.uk pada browser ponsel Anda di mana Anda akan memiliki akses ke fitur belanja terbaru kami dan pengalaman pelanggan. Kami berharap segera dapat melihat Anda lagi.”

Lagi-lagi ini merupakan berita yang menyedihkan bagi pengguna Windows Phone, karena secara perlahan platform milik Microsoft ini ditinggalkan oleh pengembang aplikasi. Terlebih lagi, Amazon merupakan e-commerce besar yang banyak diakses oleh pengguna smartphone, termasuk pengguna Windows Phone.

Belum diketahui apakah Amazon berencana untuk meluncurkan aplikasi baru untuk Windows 10, tapi bisa saja terjadi karena perusahaan baru saja meluncurkan sebuah ekstensi untuk browser Microsoft Edge pada OS Windows 10.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here