Aplikasi Android dan iOS dapat Dengan Mudah Dikonversi Menjadi Aplikasi Windows 10

Aplikasi Android dan iOS dapat Dengan Mudah Dikonversi Menjadi Aplikasi Windows 10

by -
BeritaTeknologi.com

Kabar menarik diungkapkan oleh Microsoft di ajang Build 2015 yang ditujukan kepada para developer aplikasi iOS dan Android. Microsoft mengungkapkan kalau melakukan konversi dari aplikasi Android ataupun iOS ke Windows 10 bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk para developer aplikasi iOS, VP Eksekutif Operating System Microsoft Terry Myerson mengatakan kalau pihaknya bakal menyediakan tool yang memudahkan konversi aplikasi iOS menjadi aplikasi Windows 10. Dia mengatakan bahwa tool tersebut memungkinkan sebuah aplikasi iOS yang dibangun dengan kode Objective C dapat dipakai di Windows 10 hanya dengan beberapa modifikasi.

kredit: Apple Insider
kredit: Apple Insider

Tak hanya itu, pihak Microsoft juga menyediakan fitur serupa bagi para developer aplikasi Android. Mereka mengatakan kalau aplikasi Android yang dibangun dengan kode Java dan C++ dapat dikonversi menjadi sebuah aplikasi Windows 10 dengan beberapa usaha yang tak terlalu menyulitkan. Windows 10 akan menggunakan subsistem Android yang akan menjalankan kode utama dari sebuah aplikasi Android.

Microsoft pun bahkan mengungkapkan kalau saat ini sudah ada developer yang memanfaatkan tool tersebut. Developer tersebut adalah King yang dikenal sebagai developer game Candy Crush. Dengan teknik tersebut, King pun telah bekerja untuk mendatangkan aplikasi iOS buatannya ke perangkat Windows 10. Dan tak menutup kemungkinan kalau para developer lain pun turut mengikuti langkah serupa.

via TNW

NO COMMENTS

Leave a Reply