Startup baru bernama AVA memimpikan masa depan, dimana Anda dapat menangkap foto makanan dan sistem kecerdasan buatan akan menganalisa makanan itu untuk menentukan seberapa banyak kalori yang terkandung di dalamnya. Perusahaan telah memiliki sistem seperti itu, salah satunya saat ini sedang dalam tahap beta private, dan itu tidak melibatkan aplikasi apapun.

food-962x420

Sebaliknya, pengguna dapat mengambil gambar makanan mereka dengan menggunakan kamera ponsel mereka, maka mereka akan mengirim foto kepada AVA, di mana sistem secara otomatis menganalisa untuk rincian gizi pada makanan tersebut.

Banyak orang saat ini yang suka mengambil gambar dari makanan mereka, dan itulah alasan mengapa menggunakan foto-foto untuk menentukan data gizi dengan ide populer seperti itu. AVA bukan instansi pertama yang kita lihat dari teknologi ini, tapi mungkin yang paling sederhana, setidaknya pada pengguna yang akhir-akhir memikirkannya.

Perusahaan itu saat ini masih bungkam pada teknologi ini, meskipun telah mengungkapkan bahwa pengenalan gambar dan kecerdasan buatan keduanya sangat berperan. Selain itu manusia juga berperan sebagai ahli gizi, bukan mesin. Nantinya sistem bekerja dengan memberikan informasi berapa banyak kalori yang terkandung dalam makanan.

AVA sendiri menargetkan proyek sistem ini akan rampung hingga akhir tahun 2016 dan langsung dapat dirilis secara umum. Nantinya mereka juga akan menawarkan berbagai program nutrisi dengan berlangganan bulanan. Anda juga bisa berinvestasi dalam program beta dengan mengirimkan alamat email Anda pada situs AVA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here