Ponsel berbasis Windows Phone memang belum menjejakkan kakinya di Indonesia. Namun gaung kesuksesannya sudah membahana di seluruh dunia. Yang paling baru, dikabarkan aplikasi berbasis Windows Phone sudah mencapai angka 50 ribu.

Jumlah tersebut memang tidak sebanding jika dengan aplikasi Android maupun iOS. Namun dengan usia OS yang baru seumur jagung, jumlah tersebut membuktikan banyaknya developer software yang berkeinginan untuk membuat aplikasi di platform WP.

Dikutip dari The Verge, All About Windows Phone melaporkan bahwa sebelumnya jumlah aplikasi yang beredar pada awal bulan November berjumlah sekitar 40 ribu aplikasi. Namun jumlah tersebut meningkat drastis pada penghujung tahun ini dan mencapai akhirnya berhasil mencapai angka 50 ribu.

Jika dibandingkan dengan aplikasi dari platform lain, perkembangan aplikasi berbasis windows phone menunjukkan tren yang menggembirakan. Bagaimana tidak, hanya dalam 14 bulan, sudah terdapat 50 ribu aplikasi. Perkembangan tersebut lebih cepat dibandingkan dengan Android, Symbian ataupun BlackBerry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here