Pengguna Android sepertinya benar-benar sangat tertarik dengan kedatangan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di platform tersebut. Hal ini terbukti dengan fakta adanya 100 kali download terhadap sebuah aplikasi BlackBerry Messenger palsu yang ada di Google Play.

Aplikasi BBM palsu tersebut memiliki informasi yang cukup akurat, dengan adanya daftar handphone yang bisa didukung. Selain itu, uploader aplikasi tersebut juga cukup pintar dengan menamakan dirinya RIM. Padahal RIM kini telah berganti nama menjadi BlackBerry. Dan tentunya informasi yang satu ini kadang tidak diketahui semua orang.

Lebih lanjut, developer tersebut juga menggunakan review palsu untuk lebih meyakinkan para pengguna Android. Aplikasi ini pun tidak beredar cukup lama di Google Play, setelah pihak Google resmi menghapusnya. Namun angka 100 ribu download tentunya terbilang sangat.

Aplikasi ini sendiri merupakan sebuah aplikasi iklan yang sangat licik. Jika aplikasi ini dibuka, maka akan ada ucapan selamat datang dan menyatakan bahwa aplikasi akan berjalan pada 27 Juni. Selanjutnya, aplikasi ini akan mengubah homepage browser, menambahkan bookmark serta meletakkan sebuah ikon link pada layar home.

BlackBerry memang menjanjikan bahwa mereka akan mendatangkan aplikasi BBM untuk platform Android dan iOS. Namun hingga kini belum ada informasi kapan aplikasi tersebut akan mereka hadirkan.

via PCMag

1 COMMENT

  1. Selama ini, banyak pengguna Android bilang kalo pengguna BB oon. Eh, ternyata banyak yg ngiler sama BBM juga. & masih ketipu pula. Khan konfirmasi kalo BBM udah siap untuk platform lain, akan dikirim lewat email.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here