Beberapa waktu lalu, Microsoft pernah memamerkan kemampuan search engine Bing dalam memprediksi hasil ajang pencarian bakat The Voice Amerika. Dan kini, nampaknya teknologi tersebut telah disematkan oleh Microsoft dalam aplikasi voice assistant Cortana miliknya. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan prediksi yang diperlihatkan Cortana saat pertandingan Piala Dunia 2014, terutama pada babak perdelapan final.

Menurut laporan yang dikutip yang dikutip dari Geek, Cortana telah sukses memprediksi hasil delapan pertandingan pada babak 16 besar tersebut. Aplikasi yang disiapkan oleh Microsoft untuk menyaingi Siri dari Apple ini telah berhasil memprediksi pemenang antara pertandingan antara Amerika Serikat melawan Belgia yang berakhir dengan kemenangan Belgia.

microsoft-cortana

Cortana hanya mampu memprediksi pemenang dari sebuah pertandingan tanpa bisa menyebutkan secara detail hasil secara rinci. Kemampuan seperti ini juga pernah diperlihatkan oleh Bing pada saat memprediksi hasil American Idol serta Dancing With th Stars. Kedua proses prediksi tersebut sama-sams menggunakan algoritma yang berbasiskan pada performa sebelumnya, cuaca dan beberapa elemen pendukung lainnya.

Aplikasi Cortana saat ini hanya bisa digunakan oleh para pengguna Windows Phone 8.1. Oleh karena itu untuk bisa memakai aplikasi ini, Anda terlebih dulu harus melakukan update terlebih dahulu. Setelah itu, maka Anda bakal bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di Cortana, termasuk fitur integrasi aplikasi ini pada Skype.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here