adobe-foto-editor

Sudah berapa banyak aplikasi editor foto di smartphone yang pernah kamu coba? Pasti banyak sekali, sebab pilihan aplikasi editor foto baik di Play Store maupun Apple Store pun melimpah. Tetapi, setelah melihat konsep aplikasi edit foto di platfrom mobile dari Adobe dalam video ini, sepertinya semua aplikasi editor foto yang ada di smartphonemu akan “kalah pamor”.

Aplikasi ini merupakan hasil kinerja dari salah satu lini kerja Adobe yang meneliti Artificial Intelligence (AI) bernama Adobe Sensei. Dengan bantuan AI, seperti tercermin dari video di bawah, kita bisa merubah Depth Of Field agar foto lebih bokeh, kita bisa merubah style, bahkan kita bisa merubah posisi untuk menentukan kemiringan wajah!

Bila dilihat dari laman Adobe Sensei, terlihat bahwa mereka memang akan memfokuskan lini bisnis mereka di ranah mobile dalam beberapa waktu mendatang. Aplikasi yang diberikan nama oleh para pengamat sebagai The Future Of Selfie ini juga dinilai akan bisa update fitur yang lebih banyak lagi.

Misalnya membuat wajah jadi lebih tersenyum, atau membuat wajah jadi lebih proporsional ketika pose jepretan tidak pas.

Belum tahu bagaimana ketersediaan aplikasi ini di masa depan. Tetapi bila dilihat dari video di bawah ini, ada sinyal bahwa Adobe akan mendahulukan Apple iPhone terlebih dahulu ketimbang perangkat Android. Berikut video yang memamerkan fitur dari aplikasi editor foto yang diperkirakan akan booming ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here