Facebook tak henti-hentinya memanjakan penggunanya dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru pada aplikasi mereka. Tahun lalu media sosial terbesar di dunia tersebut mulai menguji fungsi baru untuk aplikasi mobile miliknya yang dapat menunjukkan tempat untuk menemukan jaringan Wi-Fi publik gratis di sekitar pengguna. Dan akhirnya hari ini fitur tersebut telah dianggap cukup matang untuk diluncurkan ke semua pengguna aplikasi Facebook di Android dan iOS.

Facebook Find WiFi

Dengan sudah diterapkannya fitur ini pada aplikasi Facebook mobile, kini Anda dapat mencarinya pada tab More dan kemudian pilih Find Wi-Fi. Setelah sampai pada titik ini Anda mungkin perlu menyalakannya, namun hanya saat pertama kali menggunakannya. Setelah melakukannya, Anda akan melihat daftar atau tampilan peta hotspot Wi-Fi publik terdekat dari lokasi Anda. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah beralih di antara tampilan peta dan daftar.

Daftar tempat diisi dengan nama dan rincian bisnis yang mengoperasikan jaringan Wi-Fi tersebut, dan Anda dapat dengan cepat mendapatkan petunjuk arah ke salah satu dari jaringan Wi-Fi publik tersebut. Namun agar jaringan Wi-Fi bisa muncul di tampilan Find Wi-Fi di aplikasi Facebook, setiap bisnis yang memiliki jaringan Wi-Fi publik tersebut sebelumnya harus mengklaim jaringan tersebut dan mengedit informasi pada Facebook.

Jadi, karena ini murni opt-in untuk bisnis, mungkin diperlukan beberapa saat lagi untuk fitur Find Wi-Fi di Facebook untuk benar-benar menjangkau semua jaringan Wi-Fi publik yang ada di luar sana. Namun setidaknya ini adalah fitur yang cukup berguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here