Daftar aplikasi yang terdownload lebih dari 500 juta kali di Google Play Android telah bertambah. Facebook Messenger masuk dalam daftar tersebut. Sebelumnya hanya ada empat aplikasi yang menembus angka donwload ini, yaitu Gmail, Youtube, dan Whatsapps, dan aplikasi utama Facebook. Merupakan prestasi yang membanggakan bagi Perusahaan yang dipimpin Mark Zuckenberg karena mampu menempatkan 3 aplikasinya di daftar istemewa ini.

Aplikasi Facebook Messenger mampu menunjukann prestasi walaupun sempat mendapat kritikan dari publik. Facebook mengharuskan user melakukan instalasi Facebook Messenger jika ingin menggunakan fitur chat/inbox di facebook, ini tetap berlaku walaupun user sudah menggunakan aplikasi utama Facebook. Jika smartphone anda hanya menggunakan aplikasi utama Facebook saja, tetap tidak akan bisa mengakses fitur chat.

Facebook-Messenger

Selain itu, sempat juga muncul kritikan dari publik terkait permintaan izin dalam instalasi Facebook Messenger yang terlalu jauh sehingga mengancam privasi user. Aplikasi ini meminta izin dalam mengakses rekaman suara, foto, video, nomer handphone, SMS, kontak, dan sebagainya.

via Guardian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here