Sebuah kabar yang cukup mengejutkan baru saja datang dari Facebook. Jejaring sosial terbesar dunia tersebut akan menutup layanan Facebook Messenger Windows miliknya. Penutupan tersebut bakal mereka lakukan pada 3 Maret mendatang.

facebook messenger windows

Kabar mengenai penutupan aplikasi ini tak diungkapkan secara langsung oleh Facebook. Alih-alih mereka memberikan pesan yang dikirimkan kepada para pengguna Facebook Messenger. Dalam pesan tersebut, mereka pun mengatakan bahwa mereka tak akan lagi mendukung Facebook Messenger untuk Windows dan layanan tersebut bakal berhenti pada 3 Maret 2014.

Kabar penutupan ini pun diperkuat dengan hilangnya link download Facebook Messenger Windows. Di halaman resmi Facebook, hanya terdapat dua versi Facebook Messenger yang mereka sediakan, yakni untuk Android serta iOS.

Juru bicara Facebook pun akhirnya memberikan komentarnya terkait kebijakan penutupan Facebook Messenger Windows tersebut kepada The Next Web. “Saya dapat memastikan kalau kami telah memberikan notifikasi kepada para pengguna Facebook Messenger Windows kalau layanan tersebut tak lagi akan tersedia pada 3 Maret,” ujar juru bicara Facebook.

Menariknya, penutupan layanan Facebook Messenger Windows ini dilakukan tak lama setelah mereka mengumumkan akan menyediakannya di platform Windows Phone. Selain itu, mereka juga baru saja menutup layanan lainnya, yakni email @facebook.

via TNW