Berbicara soal software pengeditan video, tentu hal yang terpikir adalah kerumitan dalam menggunakannya karena biasanya hanya para profesional saja yang mahir menggunakan software pengeditan video. Sementara software pengeditan video untuk profesional masih ada dan tetap menjadi kebutuhan, namun ada alasan beberapa orang lebih suka menggunakan software yang mudah digunakan terutama untuk amatiran.

Kabar baiknya, Google telah membundel satu paket aplikasi pengedit video sekaligus foto dalam satu aplikasi, yakni Gogole Foto. Seperti yang dilaporkan Android Police, tampaknya Google meluncurkan fitur editor video baru di dalam aplikasi Google Foto miliknya. Bagi mereka yang sudah menggunakan editor film pada aplikasi tersebut, fitur terbaru ini diklaim lebih mudah untuk digunakan terutama bagi awam.

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar screenshot di atas, terlihat di sebelah kiri adalah movie maker yang lama dan untuk yang baru berada di tengah. Perubahan yang hadir kali ini cukup membawa banyak perubahan, di mana yang baru dijabarkan dalam timeline yang lebih jelas dari berbagai klip yang telah Anda sertakan, dan berapa banyak masing-masing di bagian akhir.

Tentunya ini akan memudahkan dan mempercepat penyesuaian untuk klip, karena biasanya penyesuaian ini lebih sulit dilakukan pada layar ponsel mengingat ukurannya yang kecil. Sayangnya, untuk saat ini belum diketahui seberapa luas pembaruan ini, namun kita berharap Google segera mengungkapnya secara lebih detail.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here