Jika Anda merupakan pengguna aplikasi Google Maps, pasti sudah tidak asing dengan fitur “Timeline” atau “Linimasa” yang berada di tab sebelah kiri. Seperti namanya, fitur ini menunjukkan semua aktivitas yang Anda lakukan. Namun tampaknya Google ingin menambahkan sesuatu yang lebih menarik pada fitur tersebut.

google-maps-pokemon

Untuk sebagian besar, fitur Timeline memang diatur secara otomatis, namun pengguna juga dimungkinkan untuk mengeditnya. Kabar baik untuk semua penggemar game Pokemon GO di luar sana, bahwa seperti Google telah memutuskan untuk menambahkan opsi aktivitas Timeline baru dalam bentuk “Menangkap Pokemon”, yang berarti bahwa Anda sekarang dapat login ke akun Pokemon GO Anda dan melihat kegiatan menangkap Pokemon saat sedang keluar.

Lalu apa menariknya fitur ini? Jika Anda mencoba untuk menyimpan log pada semua kegiatan Pokemon GO dan mencoba mengingat di mana Anda menangkap Pokemon, kapan, dan lain sebagainya maka fitur ini bisa berguna. Anda bahkan bisa berbagi informasi dengan teman-teman Anda dan komunitas Pokemon GO, untuk memberitahu mereka bahwa pada saat ini Anda melihat Pokemon di lokasi tertentu.

Itu merupakan fitur baru yang belum pernah ada pada game Pokemon GO, dan baru Google Maps yang secara resmi bekerja sama dengan Pokemon GO. Entah seberapa banyak pengguna yang mau repot-repot dengan fitur Timeline Google Maps, namun itu merupakan cara yang baik dan jujur dalam artian fitur ini tidak menyalahi aturan permainan Pokemon Go. Sementara itu jika Anda ingin tahu tentang fitur baru ini, periksa halaman dukungan Google untuk mengetahui cara mengaksesnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here