Aplikasi Google Search Akan Bantu Carikan Pekerjaan yang Cocok Untuk Anda

Aplikasi Google Search Akan Bantu Carikan Pekerjaan yang Cocok Untuk Anda

Saat ini telah banyak tersedia portal untuk mencari pekerjaan yang bisa Anda kunjungi untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan minat Anda. Bahkan Anda juga bisa mencari lowongan pekerjaan berdasarkan posisi atau tingkat gaji yang ditawarkan.

Google for Jobs

Namun tampaknya Google ingin membuat hal tersebut menjadi lebih mudah lagi bagi Anda untuk mencari lowongan pekerjaan tanpa harus membuka banyak portal. Pada event Google I/O 2017, mereka telah meluncurkan sebuah inisiatif baru yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan yang disebut Google for Jobs.

Menurut Google, salah satu alasan di balik inisiatif ini karena, “Hampir setengah dari pengusaha AS mengatakan mereka masih memiliki masalah mengisi posisi yang terbuka. Sementara itu, pencari kerja sering tidak tahu ada lowongan pekerjaan yang berada dekat dari mereka, karena sifat posting lowongan pekerjaan dengan omset tinggi, traffic rendah, dan inkonsistensi dalam judul pekerjaan membuat mesin pencari kesulitan untuk mengklasifikasikan mereka.”

Google juga menambahkan, “Sebagai bagian dari upaya ini, kami akan meluncurkan fitur baru di Google Search dalam beberapa minggu mendatang yang membantu orang mencari pekerjaan di seluruh pengalaman dan termasuk tingkat upah pekerjaan yang secara tradisional telah jauh lebih sulit untuk mencari dan mengklasifikasikan, seperti pekerjaan layanan dan ritel.” Sekarang Google tidak akan menghilangkan atau mencoba untuk bersaing dengan situs pencarian kerja yang sudah ada.

Tampaknya Google benar-benar akan bermitra dengan beberapa dari mereka seperti Monster, CareerBuilder, LinkedIn, dan Glassdoor untuk membantu memberikan konteks tambahan dan rincian tentang pekerjaan, dan akan menggunakan mesin pembelajaran untuk membantu pencari kerja mendapat lowongan yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan dengan apa yang perusahaan cari.

NO COMMENTS

Leave a Reply