Setelah sebelumnya secara eksklusif sambangi Nokia Lumia Windows Phone, aplikasi Here Transit akhirnya dapat dipastikan juga bakal tersedia pada sejumlah model Nokia Asha tertentu yang mencakup Nokia Asha 500, Nokia Asha 501, Nokia Asha 502 dan juga Nokia Asha 503.

Here-Transit-Nokia-Asha

Dengan adanya aplikasi ini, berarti para pengguna Nokia Asha nantinya bakal dapat merencanakan perjalanan melalui transportasi umum dengan lebih mudah dan real-time.

Selain akses ke jadwal keberangkatan dan waktu kedatangan bus/kereta (pada kota-kota tertentu) yang disertai dengan rute berjalan kaki secara real-time, aplikasi Here Transit ini juga dapat menyediakan tampilan visual pada layar terkait opsi perjalanan yang ada untuk memperkirakan suatu perjalanan yang ditempuh memakan waktu berapa lama dan mengkonfirmasi perubahan angkutan.

Meskipun belum diperoleh rincian resmi terkait cakupan di negara lainnya sejauh ini, tapi khusus para pengguna Nokia Asha yang berada di negara Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Finlandia, Swedia, Norwegia, Denmark, Belanda, Rusia, Spanyol, dan Hungaria, kabarnya dapat memperoleh aplikasi Here Transit ini secara gratis.