Pilihan aplikasi launcher Android yang ada di Google Play kini semakin bertambah. Dan kini, Yahoo yang beberapa bulan lalu telah secara resmi mengakuisisi Aviate pun merilis aplikasi launcher baru yang ditujukan untuk smartphone Android. Aplikasi launcher tersebut diberi nama Yahoo Aviate.

Yahoo menyebut aplikasi launcher ini sebagai software dengan homescreen pintar yang memudahkan pemakaian handphone. Handphone dengan aplikasi ini, ujar Yahoo, bisa memberikan informasi tepat pada saat yang dibutuhkan. Sebagai contoh, aplikasi ini akan menampilkan cuaca serta aplikasi berita di bagi ahri, aplikasi produktivitas pada saat bekerja, musik pada saat berkendara ataupun jejaring sosial menjelang tidur.

yahoo aviate

Aplikasi Yahoo Aviate ini tampil dengan desain yang sederhana dan menampilkan jumlah aplikasi yang tak banyak. Sebagai gantinya, aplikasi launcher ini lebih ditujukan untuk memenuhi kebiasaan sehari-hari dan menampilkan konten berdasarkan kebiasaan tersebut. Co-founder Avite, Mark Daiss mengatakan dengan desainnya yang sederhana, pengguna Yahoo Aviate hanya butuh menyentuh homescreen di handphone sebanyak 50 kali per hari.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda paling tidak harus membutuhkan sistem operasi Android ICS 4.0 atau lebih tinggi. Kalau ingin mengunduhnya di Google Play secara gratis.

via Venturebeat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here