Pengguna komputer tentunya sudah sangat familier dengan aplikasi media player Winamp. Perusahaan yang meluncurkan aplikasi ini sempat bakal ditutup setelah beroperasi selama 15 tahun. Namun hal tersebut urung terjadi karena Radionomy yang akhirnya mengakuisisi Winamp dari AOL.

Dengan kejadian tersebut, maka aplikasi Winamp saat ini pun masih bisa diunduh dan tak jadi punah. Namun kalau Anda malas mengunduh aplikasi media player tersebut, kini juga bisa melakukan cara lain. Cara lain yang dimaksud adalah dengan melakukan streaming Winamp secara langsung di browser.

winamp html5

Hal ini bisa dilakukan setelah seorang programmer bernama Jordan Eldredge melakukan sebuah proyek untuk menghadirkan aplikasi Winamp Classic dalam bentuk HTML5. Saat ini, dia pun telah menyelesaikan versi 2.9 dan bisa dijalankan secara normal. Untuk menjalankan aplikasi Winamp HTML5 ini pun tak jauh berbeda dengan Winamp biasa.

Pertama, Anda bisa memasukkan lagu baik dari link lain di internet ataupun dari komputer secara langsung. Sayangnya, aplikasi ini hanya punya satu jenis skin, yakni skin classic. Namun cukup menarik untuk dicoba. Anda bisa mencobanya di situs milik Eldredge.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here