Ketika Nokia dan Microsoft mengumumkan kemitraan mereka beberapa bulan yang lalu, kebanyakan orang saat itu mengatakan bahwa Nokia akan meninggalkan Symbian OS untuk mati. Tapi ternyata sejak itu, sudah ada beberapa update besar untuk OS Symbian ini, dan berita terus muncul tentang Symbian. Bahkan baru saja kemarin ini, Nokia dan Microsoft mengumumkan bahwa aplikasi produktivitas terbaru dari raksasa perangkat lunak ini secara bertahap akan tersedia untuk Symbian Belle.
Aplikasi ini akan datang ke OS dalam dua tahap. Gelombang pertama akan tersedia pada Q4 2011 dan akan mencakup Microsoft Lync 2010 Mobile, Microsoft PowerPoint Broadcast, Microsoft OneNote, dan Microsoft Document Connection.
Aplikasi lainnya akan datang menyusul pada tahun 2012 dengan Microsoft Word, Excel dan PowerPoint menjadi bagian dari paket. Mengenai yang terakhir, kita harus mencatat bahwa ini adalah pertama kalinya aplikasi-aplikasi tersebut menjadi resmi tersedia di luar platform Windows.
Semua aplikasi akan GRATIS! untuk OS Symbian Belle pada perangkat Nokiamu. Informasi ini membuat para pengguna lama bisa kembali bertahan dengan Symbian Belle bahkan bisa menarik konsumen baru untuk membeli ponsel Nokia.
Berikut list aplikasi Microsoft yang akan tersedia utk Symbian Belle:
Gelombang 1:
  • Microsoft® Lync™ 2010 Mobile – for cost efficient IM, presence, audio and web meetings on-the-go.
  • Microsoft® PowerPoint® Broadcast – quick broadcast of presentations directly from PC to mobile.
  • Microsoft® OneNote™ – rich note taking with images. Syncs with Microsoft® SkyDrive®.
  • Microsoft® Document Connection – single view to documents stored on mobile, including email attachments as well as documents on Microsoft® SharePoint® 2010 sites.

Gelombang 2:

  • Microsoft OneNote sync with SharePoint (tambahan untuk SkyDrive) plus Microsoft Word, Excel and PowerPoint as native applications

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here