Pada akhir tahun 2015 lalu, Microsoft telah merilis sebuah aplikasi bernama Microsoft Selfie yang cukup menarik untuk mengambil foto selfie di perangkat iOS. Setelah hampir setahun sejak aplikasi Microsoft Selfie diluncurkan untuk platform iOS, akhirnya sang raksasa software itu meluncurkannya untuk platform Android juga.

selfie-android

Microsoft Selfie tidak hanya aplikasi pihak ketiga untuk mengambil foto selfie, namun itu benar-benar menggunakan computer vision untuk meningkatkan selfie Anda. Menurut Microsoft, aplikasi cerdas Microsoft Selfie ini dapat mendeteksi usia, jenis kelamin, warna kulit, dan kondisi pencahayaan, yang mana kemudian akan digunakan untuk meningkatkan foto selfie Anda.

Aplikasi ini ternyata mampu mengubah “foto biasa” menjadi foto “ditingkatkan, alami” dalam hitungan detik. Perusahaan juga telah merilis sebuah video yang menunjukkan betapa Microsoft Selfie dapat meningkatkan kualitas video Anda, yang bisa Anda lihat pada video di bawah ini.

Seiring dengan peningkatan default, pengguna juga dapat menambahkan filter untuk foto selfie mereka menggunakan aplikasi Microsoft Selfie pada Android, meskipun tidak semua filter tersedia, tetapi Anda masih mendapatkan 12 filter yang harus membuat sentuhan besar pada hasil foto selfie Anda.

Microsoft juga meluncurkan Selfie di Web pada situs selfie.microsoftcafe.net. Untuk saat ini, aplikasi Web tampaknya sangat terbatas karena hanya meningkatkan foto Anda, yang berarti bahwa Anda tidak dapat memotong gambar, atau bahkan menambahkan filter. Anda dapat mengunduhnya secara gratis melui link Play Store.

Perlu disebutkan bahwa Microsoft belum mengumumkan secara resmi aplikasi Web (dan Android), yang berarti aplikasi Web mungkin akan lebih baik setelah itu resmi diluncurkan oleh perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here