Pada bulan Mei lalu, acara Google I/O telah sukses terselenggara, di mana Google telah mengumumkan beberapa layanan, yang salah satunya adalah aplikasi messaging baru bernama Allo. Berbeda dengan layanan perpesanan lainnya, Allo dikatakan akan menjadi aplikasi yang lebih pintar karena akan dilengkapi dengan asiten digital Google Now di dalamnya.

Google Allo

Dengan begitu, memungkinkan pengguna untuk chatting dengan asisten untuk membantu mereka melakukan segala macam tugas, seperti pemesanan restoran, menemukan arah lokasi, dan masih banyak lagi. Ini terdengar seperti aplikasi messaging yang agar inklusif, di mana bukan menjadi kejutan lagi jika Allo akan menjadi aplikasi bawaan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Hal ini diketahui dari sebuah postingan di Reddit, di mana pengguna LTNGNX mengklaim bahwa aplikasi akan menjadi aplikasi default pada OS terbaru Android, dan bahwa pada akhirnya akan menggantikan aplikasi perpesanan utama saat ini.

Posting tersebut juga mengklaim bahwa Allo akhirnya akan menangani layanan SMS dan Google Voice juga, yang masuk akal jika ingin mengganti aplikasi messenger. Selain itu, Google juga sepertinya berencana untuk memperluas ketersediaan Allo untuk web dan perangkat lain, tetapi tidak disebutkan untuk ETA. Postingan juga menyatakan bahwa Hangouts akan dihapus secara perlahan, tetapi masih akan terus bertahan bagi perangkat yang masih memerlukannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here