Aplikasi Peta HERE Maps sempat menjadi andalan Microsoft untuk bisa menaikkan daya saing dari produk smartphone Windows Phone buatannya. Namun kini hal tersebut nampaknya tak lagi bisa mereka lakukan. HERE Maps yang kini dimiliki oleh tiga produsen mobil terkemuka duna, Audi, BMW dan Daimler baru saja mengungkapkan pengumuman terkait penghentian dukungan untuk perangkat berbasis Windows, baik Windows 10 ataupun Windows Phone.

here maps

Dengan adanya pengumuman ini, maka HERE bakal menghentikan pengembangan aplikasi peta yang dulunya dimiliki Nokia tersebut. Juru bicara HERE Pino Bonetti mengungkapkan kalau aplikasi HERE dibuat agar kompatibel dengan Windows 10 menggunakan cara yang khusus yang bakal tidak lagi bekerja efektif per 30 Juni mendatang. Dan kalau ingin terus menyediakan dukungan untuk perangkat berbasis Windows, maka HERE harus memulainya lagi dari awal.

Dengan kondisi seperti itu, pihak HERE pun memutuskan untuk tak lagi menyediakan dukungan untuk perangkat Windows. Mereka pun bersiap untuk menghapus keberadaan aplikasi HERE dari Windows 10 Store. Penghapusan tersebut menurut rencana akan dilakukan pada tanggal 29 Maret mendatang. Dan aplikasi ini pun bakal tak lagi bisa digunakan di Windows 10 per 30 Juni. Kalau masih ingin menggunakan aplikasi tersebut, pihak HERE merekomendasikan para pengguna perangkat Windows untuk memakai Windows Maps yang mereka sebut sebagai esensi dari aplikasi HERE.

Lain halnya dengan nasib para pengguna Windows Phone 8. Mereka masih tetap bisa memakai aplikasi peta buatan Nokia ini. Meskipun begitu, aplikasi tersebut sudah bakal tak lagi memperoleh fitur ataupun pengembangan terbaru.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here