You are currently viewing Aplikasi Pintar Siri Dikabarkan bakal Hadir untuk Mac

Aplikasi Pintar Siri Dikabarkan bakal Hadir untuk Mac

Siri, aplikasi asisten personal virtual menjadi salah satu fitur andalan Apple untuk produk perangkat mobile miliknya. Apple Siri ini pun bisa dijumpai pada berbagai produk Apple, mulai dariiPhone, iPad, Apple Watch hingga Apple TV. Dan tak menutup kemungkinan kalau Siri Apple ini juga bakal dihadirkan pada para pengguna Mac.

siri mac

Menurut laporan terbaru yang dikutip dari Ubergizmo, kemungkinan kedatangan Siri pada perangkat berbasis OS X bakal dilakukan pada ajang Worldwide Developers Conference 2016. Pengumuman keberadaan Siri untuk perangkat Mac ini pun menjadi fitur terbesar yang dihadirkan Apple untuk OS X, tepatnya adalah OS X 10.12.

Apple pun saat ini dikabarkan tengah melakukan pengujian terhadap iterasi OS X yang terintegrasi dengan fitur Siri. Bahkan pengujian tersebut pun dilakukan sejak tahun 2012. Saat ini, proses pengujian Siri pada OS X dikabarkan sudah tinggal mencapai tahap akhir.

Sayangnya belum ada keterangan resmi dari Apple terkait keberadaan rumor yang satu ini. Namun menurut kabar terbaru ini, Siri bakal ditempatkan oleh Apple pada bagian Menu Bar. Saat tombol Siri ditekan, maka akan muncul tampilan Siri yang mempunyai desain berwarna gelap dan transparan pada bagian pojok kanan layar.

Terkait permasalahan desain tampilan Siri ini masih belum memasuki tahap akhir. Jadi bisa terdapat perubahan yang terjadi. Namun akan ada tombol shortcut yang dapat digunakan untuk menjalankan Siri secara langsung dari keyboard.

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply