Jika Anda mengikuti berita tentang Samsung, mungkin Anda masih ingat jika raksasa Korea Selatan itu telah melepaskan platform keamanan My Knox miliknya dari handset Galaxy awal bulan ini. My Knox adalah “sandbox” yang memungkinkan Anda untuk bekerja dan bermain pada satu perangkat yang sama.

Saat Anda berada di kantor, Knox akan memberikan aplikasi yang aman untuk bekerja. Sedangkan saat berada di rumah, Knox akan menyembunyikan aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan untuk mencegah anak-anak atau orang lain mengakses aplikasi tersebut secara tidak sengaja.

secure folder

Samsung menyarankan pengguna yang menggunakan My Knox untuk beralih ke aplikasi Samsung Folder sebagai gantinya. Aplikasi tersebut menciptakan ruang pribadi yang terenkripsi pada perangkat Galaxy Anda. Awalnya, aplikasi ini ditawarkan pada Galaxy Note 7, dimana aplikasi tersebut hanya bisa diunduh melalui Galaxy App Store. Namun agar semakin memudahkan pelanggan, Samsung sekarang menggulirkan aplikasi tersebut di Google Play Store.

Mirip dengan Knox, Samsung Folder menggunakan konsep sandbox untuk memisahkan aplikasi kerja dan aplikasi bermain untuk menyediakan pengguna dengan perlindungan tambahan. Aplikasi dan Data dapat dengan cepat dilindungi dengan menekan pada “Pindah ke Secure Folder.” File dapat diimpor dengan menekan pada “Add Files” dari dalam aplikasi. Nantinya aplikasi ini akan menawarkan beberapa kunci seperti sensor biometrik, pola, PIN, atau password.

Karena saat ini aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play Store, tentu akan lebih mudah untuk mengunduh atau mengsital aplikasi tersebut. Dan hal yang terpenting adalah, tidak hanya perangkat Galaxy saja yang bisa menginstal aplikasi ini, melainkan semua perangkat Android yang kompatibel bisa mencicipinya.

Download : Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here